Film Indonesia Terbaik untuk Menemani Masa Self Quarantine. Banyak sutradara kondang mampu menghasilkan film Indonesia terbaik dalam beberapa tahun terakhir ini. Tentunya film-film yang dihasilkan memiliki kualitas dan kapasitas mengagumkan. Bahkan beberapa film mendapatkan penghargaan baik dalam negeri maupun luar negeri. Film-film tersebut pastinya sangat cocok untuk menemani Anda di waktu karantina mandiri.

Pemerintah telah menganjurkan untuk karantina diri selama beberapa minggu untuk memutus mata rantai persebaran Virus Covit-19. Namun beberapa orang mudah merasa bosan karena tidak tahu harus melakukan kegiatan apa. Bahkan beberapa orang melanggar anjuran dari pemerintah hanya karena tidak betah berada di rumah dalam jangka waktu lama.

Sebenarnya salah satu cara untuk membunuh kebosanan tersebut adalah menonton film Indonesia terbaik. Ya benar, Indonesia memiliki banyak sekali film berkualitas dalam berbagai genre. Antusiasme terhadap film Indonesia juga semakin meningkat setiap saat sehingga memicu banyak produser dan sutradara bekerja keras menghasilkan film-film terbaik.

Dua Garis Biru

"<yoastmark

Film ini pada 11 Juli 2019 dan langsung menjadi kontroversi oleh sebagian besar masyarakat. Bahkan sebelum film ini rilis, sudah banyak orang menentang film tersebut karena dinilai tidak layak bagi masyarakat, terutama anak muda. Film ini disutradarai oleh Ginatri S. Noer dan diproduksi oleh Starvision.

Film ini menceritakan kehidupan remaja yang tidak diperhatikan oleh keluarga sehingga menyebabkan kejadian tidak terduga. Sebenarnya film ini menonjolkan peran keluarga dalam mendidik anak, terutama tentang pengetahuan seks dan idnplay poker. Mungkin beberapa orang mengira film ini tidak layak untuk ditonton remaja.

Padahal, jika Anda mencermati lebih dalam, adan pesan moral penting. Pesan moral ditampilkan oleh film ini mendapat apresiasi sangat tinggi dari beberapa kritikus dan mendapatkan rating 8,1 dari 10 point. Jadi, film Indonesia terbaik ini layak menemani Anda dalam masa karantina ini.

Yowes Ben

"<yoastmark

Siapa bilang film dengan kearifan lokal tidak laku di industri film Indonesia? Nyatanya ini dipatahkan oleh film garapan seorang youtuber dari Kota Malang, Bayu Skak. Film ini pertama kali rilis pada 22 Februari 2018 dan menceritakan tentang kehidupan seorang laki-laki (Bayu Skak) yang menyukai teman sekolahnya (cut meyriska) .

Saat ini Yowes Ben sudah sampai pada seri ketiga dan proses pengambilan gambar dilakukan pada bulan Maret lalu di Kota Malang. Di seri kedua dan ketiga ini lawan main Bayu Skak adalah Anya Geraldine. Uniknya film ini hampir 80% menggunakan Bahasa Jawa untuk dialognya dan menjadi film Indonesia terbaik.

Cek Toko Sebelah

"<yoastmark

Film ini adalah karya dari seorang komika, Ernest Prakasa. Ernest memang sering menciptakan film keluarga yang dibalut dengan komedi. Bahkan film ini mendapatkan beragam penghargaan dalam berbagai acara. Film ini dimainkan oleh banyak komika lain seperti Dodit Mulyanto, dan beberapa komika lain.

Ini adalah salah satu film Indonesia terbaik menceritakan kehidupan keluarga kecil setelah kerusuhan 98. Keluarga ini kemudian membuka toko, sang ayah lebih cenderung menyayangi salah satu anak. Film ini layak ditonton ulang untuk menemani masa karantina diri karena menceritakan berbagai intrik di dalam keluarga.

Perempuan Tanah Jahanam

Salah satu film Indonesia terbaik adalah film horor garapan Joko Anwar. Jika Anda bosan dengan genre film romantis atau komedi, film horor bisa menjadi alternatifnya. Apalagi Joko Anwar dikenal dengan garapan film mengagumkan. Film ini rilis pada 17 Oktober 2019 dan langsung mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan.

Film ini menceritakan kejadian aneh ketika Maya pulang ke kampung halamannya di Jawa Tengah. Maya merasa ada hal gaib terjadi namun dia tidak mengerti. Alur cerita yang disajikan membuat penonton dibuat kagum dengan jalan cerita sulit ditebak dan bahkan film ini mendapat rating 7,7 dari 10.

Masa karantina diri adalah waktu tepat untuk menonton berbagai film yang belum sempat Anda tonton. Film Indonesia bahkan tidak kalah dengan film luar negeri. Yang menarik adalah film Indonesia selalu menyajikan alur cerita yang sangat erat dengan kehidupan masyarakat di Indonesia.

Setiap film juga memiliki pesan moral yang patut diacungi jempol. Beberapa film bahkan memang sengaja memperlihatkan realita kehidupan masyarakat untuk lebih menyadari pentingnya hidup di masyarakat. Tentu saja daftar di atas hanya sebagian kecil saja dari film Indonesia terbaik yang pernah ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *