Penyanyi yang Tunda Jadwal Manggungnya karena Wabah Covit-19. Banyak penyanyi yang harus di tunda jadwal manggungnya demi keamanan bersama akibat wabah Corona. Banyak penyanyi yang rela harus menunda atau membatalkan jadwal manggung karena situasi yang belum kondusif. Seperti yang sudah diketahui bahwa wabah ini sudah meluas hingga penjuru dunia. Tak terkecuali di Indonesia ini tentunya.

Penyanyi yang Tunda Jadwal

Penyanyi yang Tunda Jadwal

Wabah Corona sampai saat ini terus meluas dan mengkhawatirkan. Beberapa pihak bahkan tidak bisa menentukan kapan wabah akan berakhir. Banyak sektor yang harus menderita akibat meluasnya wabah ini. Salah satunya adalah industri hiburan. Tentu saja dampak pada industri hiburan sangat besar karena banyak hiburan seperti konser musik yang harus dibatalkan.

Penyanyi yang Tunda Jadwal

Penyanyi yang Tunda Jadwal

Hingga sekarang banyak penyanyi yang harus di tunda jadwal manggungnya sampai waktu yang tidak ditentukan. Bukan hanya penyanyi dalam negeri, namun juga tidak sedikit penyanyi luar negeri yang menunda jadwal manggungnya di berbagai negara. Lalu siapa saja penyanyi yang menunda jadwal manggungnya?

Penyanyi yang Tunda Jadwal

Penyanyi yang Tunda Jadwal

Bianca Shakila

Penyanyi yang menyapa penggemarnya melalui single berjudul Sambat Ati ini pada awalnya akan berduet dengan Hendra Kumbara, seorang penyanyi dari Semarang. Sebenarnya duet ini untuk mempromosikan single tersebut dengan aransemen akustik. Jika memungkin promosi ini akan diselenggarakan secepat mungkin setelah wabah Corona berakhir dengan mengadakan beberapa roadshow.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Bianca dan Hendra adalah penyanyi yang bergenre dadu online jawa. Lagu dadu online jawa pop dangdut akhir-akhir ini mulai dikenal luas oleh masyarakat karena lirik dadu online sangat erat dengan kehidupan anak muda sekarang. Namun karena wabah yang belum berakhir, roadshow harus ditunda jadwal manggungnya.

Raisa

Anda pasti sudah mengenal penyanyi cantik satu ini kan? Penyanyi ternama sekaligus istri dari Hamish Daud juga harus menunda jadwal konser di beberapa daerah. Salah satu konser yang harus di tunda adalah konser tunggal Raisa Live in Concert yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno pada 27 Juni 2020.

Namun akibat wabah yang semakin meluas, konser tersebut harus di tunda jadwal manggungnya. Rencananya konser tersebut akan di jadwalkan ulang pada 28 November 2020. Penundaan ini dilakukan oleh tim dengan melihat faktor keamanan dan kesehatan banyak orang. Hal ini disampaikan oleh Raisa melalui akun instagramnya.

Zaskia Gotik

Penyanyi yang identik dengan Goyang Itik ini juga harus rela menunda jadwal manggungnya di berbagai kota. Tentu saja hal ini membuat Zaskia merasa bingung dan sedih karena jadwalnya harus ditunda. Hal ini disampaikan dalam beberapa kesempatan saat dia di wawancarai pada beberapa media televisi.

Rossa

Penyanyi cantik satu ini sebenarnya memiliki banyak jadwal manggung off air di beberapa kota. Namun akibat wabah Virus Corona yang terus meluas, Rossa harus tunda jadwal manggungnya tersebut. Tentu saja ini membuat Rossa harus mengatur ulang beberapa jadwalnya kembali dan harus menunggu hingga wabah Corona berakhir.

Judika

Penyanyi kelahiran Sidikalang 31 Agustus 1978 ini juga merasakan dampak dari wabah virus tersebut. Menurutnya selama bulan Maret ada 18 jadwal yang harus dihadirinya. Namun sayangnya hal ini harus dibatalkan semua karena khawatir akan wabah virus. Namun Judika melihat dengan adanya wabah tersebut dia bisa memiliki waktu untuk istirahat.

Kondisi ini membuat judika harus menanggung kerugian yang besar karena beberapa acara harus ditunda jadwal manggungnya. Bahkan beberapa pihak meminta DP dikembalikan karena Judika tidak jadi tampil. Hal ini disampaikan oleh istri Judika, Duma Riris Silalahi dalam beberapa wawancara. Namun Judika dan istrinya tetap mengambil hikmahnya.

Industri hiburan memang salah satu sektor yang paling parah terkena dampak wabah Virus Corona. Beberapa penyanyi harus memutar otak karena beberapa jadwal yang seharusnya diadakan pada bulan Maret dan Mei harus ditunda. Beberapa penyanyi bahkan masih harus memikirkan kapan konser mereka akan digelar kembali setelah wabah berakhir.

Akibat dari virus corona ini ternyata berdampak juga pada dunia industri musik. Beberapa penyanyi menunda konser mereka sampai waktu yang tidak ditentukan. Tidak jarang karena kejadian ini, banyak penyanyi yang menggunakan waktunya untuk istirahat. Sambil menunggu kabar selanjutnya dan mengatur ulang konser yang di tunda jadwal manggungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *